Jumat, 11 Mei 2012

Produk Indonesia yang mendunia

beberapa produk asli indonesia yang berkualitas dunia dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri. semoga dapat memacu anak bangsa yang lain agar lebih kreatif, inovatif dalam membangun bangsa indonesia...

1.      Polygon 
Ya, sepeda ini pastinya sudah tidak asing lagi di telinga kita semua. Polygon membuat bermacam – macam jenis sepeda, dari sepeda gunung, mini, hingga BMX. Banyak komunitas sepeda menggunakan sepeda ini. Bahkan ada pula tim balap sepedanya juga Polygon Sweet Nice. Pabriknya sendiri terdapat di Sidoarjo Jawa Timur


2.     Polytron 

Namanya memang mirip. Tapi apakah ada hubungannya atau tidak, perlu pentgelidikan lebih lanjut. Pabriknya terletak di Kudus dan Semarang Jawa Tengah. Memproduksi TV, tape, mesin cuci, kulkas bahkan sekarang sudah mulai merambah dunia telekomunikasi dengan menciptakan handphone. Untuk masalah kualitas, jangan diragukan karena sudah mulai memproduksi tv sejak 1970an.
  
3.     Byon 

Di saat persaingan pasar notebook di indonesia, ada satu produk local yang patut dibanggakan. Namanya Byon. Produk Byon ini terkenal murah. Bukan karena murahan, tapi karena terbebas dari biaya pajak yang aneh – aneh dan tentu saja bebas biayua impor. Untuk masalah kualitas? Byon sendiri mempunyai konsep unik yaitu konsep notebook yg dapat di upgrade menjadi komputer destko. Kehadiran produk Byon juga membuktikan bahwa indonesia juga mampu membuat teknologi canggih.

4.    Bodypack & Eiger 
Tidak asing kan mendengar dua nama ini. Bodypack & Eiger mempunyai induk yang sama yang berpusat di Bandung. Kedua merk ini terkenal dalam produk tas. Namun perbedaan keduanya terletak pada segmen pasarnya. Jika Bodypack lebih identik dengan tas gaya atau style. Untuk Eiger lebih condong ke produk untuk alam bebas. Coba tanya saja pada pecinta alam atau yang suka kegiatan outdoor, semua pasati sudah pada tahu.

5.     Lea 

      Kaget ??? Lumrah. Banyak produk lokal yang menggunakan nama barat untuk merk mereka. Tak terkecuali dengan yang satu ini. Bahkan iklannya juga berbau amerika. Karena memang dari sanalah jens berasa. Hampir semua mall di Indonesia memajang produk ini di etalase mereka. Jadi untuk masalah kualitas, sudah pasti terjamin.

6.    California Fried Chicken 

Sama seperti produk diatas. Sebenarnya ini adalah produk lokal Indonesia.mungkin si empunya memberi nama California Fried Chicken untuk dapat bersaing dengan produk sama yang berasal dari amerika yang bergambar kakek tua berjenggot. Awalnya bernama California Pioneer Chicken, namun untuk memudahkan konsumen untuk mengingat namanya maka pada 1988 berubah menjadi California Fried Chicken sampai sekarang.


kalau ada produk lain silahkan ditambahkan saja....
Bagikan

1 komentar:

  1. masìh banyak,coba liat di sini:
    http://www.miningsite.info/produk-produk-indonesia-yang-mendunia

    BalasHapus